Operasi Zebra Telabang Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Berkendara

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Oktober 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, Operasi Zebra Telabang 2019 yang dilaksanakan Polres Sukamara untuk tingkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

"Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita agar patuh dalam berlalu lintas," ucap H Ahmadi usai mengikuti apel gelar pasukan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Menurut Ahmadi, kepatuhan dalam berlalu lintas kembali kepada diri pengendara masing-masing, mengingat kesadaran akan timbul apabila masyarakat memahami bahwa pentingnya taat terhadap peraturan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Tujuannya tidak ada lain, semua kembali kepada masyarakat itu sendiri, karena tingkat kematian dan angka kesakitan yang disebabkan oleh kecelakaan cukup tinggi," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan, kerugian yang terjadi akibat kelalaian dan tidak patuh terhadap peraturan berlalu lintas hanya akan dirasakan oleh pengendara tersebut, sehingga apabila pengendara tersebut sadar akan keselamatan diri maka akan lebih berhati-hati.

"Sehingga melalui Operasi Zebra Telabang ini tujuannya adalah untuk pengingat masyarakat kita, apalagi saat ini populasi kendaraan terus meningkat, dan jumlah penduduk bertambah, serta anak-anak sekolah juga semakin bertamah, mereka tidak mengerti tertib lalu lintas," jelas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru