Ada Kejutan Manis dari Polres Kotawaringin Barat untuk Pengendara Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Oktober 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada kejutan manis dari Satlantas Polres Kotawaringin Barat bagi pengendara yang tertib lalu lintas dalam Operasi Zebra Telabang 2019.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Kobar Ipda Wiyoto, Rabu, 23 Oktober 2019 menjelaskan, saat ini beberapa  pihak swasta siap memberikan hadiah berupa voucher dan lainnya bagi  pengendara yang sadar dengan keselamatannya.

"Tujuannya sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi semua pihak bagi pengendara yang patuh dalam aturan berlalu lintas," jelas Wiyoto.

Wiyoto menjelaskan, dalam Operasi Zebra 2019 mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 yang menjadi fokus penindakan kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan.

"Penindakan diutamakan berupa penilangan pada para pelanggar aturan lalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," jelas Wiyoto.

Menurut Wiyoto, berdasarkan pengalaman operasi lalu lintas,  pelanggaran yang paling sering dilakukan pengendara adalah tidak memakai sabuk pengaman dan  helm.

"Selain itu banyak juga pelanggar yang tidak memiliki SIM,  menggunakan HP saat berkendara serta melawan arus lalu lintas," jelas Wiyoto. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru