Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Minta Perangkat Daerah Dievaluasi Soal Serapan Anggaran

  • Oleh Reno
  • 23 Oktober 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalangan DPRD Kotim meminta agar serapan anggaran perangkat daerah untuk dievaluasi, terutama terkait target realisasi. Pasalnya, masih ada SOPD yang serapan anggarannya belum maksimal.

Anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, DPRD memberikan catatan tersendiri bagi perangkat daerah yang mampu menggunakan anggaran belanjanya secara maksimal.

"Bupati harus mengevaluasi bawahannya supaya betul-betul memperhatikan serapan anggaran. Yang masih kurang, harus dikejar capaiannya," kata Dadang, Rabu, 23 Oktober 2019.

Evaluasi perlu dilakukan secara intens. DPRD akan mengambil sikap pada perangkat daerah mana saja yang target pendapatan maupun belanja tidak sesuai perencanaan.

"Apabila perangkat daerah serapan anggarannya kecil, tentu kami di DPRD punya catatan. Akan ada pertimbangan terkait permintaan anggaran, toh anggaran yang besar juga tidak mampu dibelanjakan," jelasnya. 

Dia mengharapkan para pembantu bupati dapat memaksimalkan penggunaan anggaran. Agar target pencapaian bisa terealisasi secara maksimal. (RENO/B-11)

Berita Terbaru