Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata PSI Soal Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir Jadi Menteri

  • Oleh Tempo.co
  • 24 Oktober 2019 - 07:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menunjuk sejumlah tokoh profesional hingga kalangan anak muda seperti Nadiem Makarim, Wishnutama, dan Erick Thohir menjadi menteri di kabinet.

"PSI mengapresiasi pilihan Presiden Joko Widodo dalam mengisi Kabinet Indonesia Maju di masa pemerintahannya yang kedua," kata Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulis, Rabu 23 Oktober 2019

Sejumlah nama yang menjanjikan menjadi menteri Jokowi, kata dia, seperti pendiri aplikasi Gojek Nadiem Makarim yang ditunjuk oleh sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Isyana terkejut atas pilihan tersebut. Dia berharap Nadiem sebagai sosok muda bisa mempercepat adanya inovasi dalam dunia pendidikan Indonesia.

Selain itu, kata Isyana, ada mantan CEO NET Wishnutama yang dipercaya menjadi Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif. Menurut dia, karier Wishnu dalam industri media telah terbukti. Kreativitasnya akan menjadi modal besar dalam memajukan pariwisata dalam negeri.

Isyana melanjutkan kalangan profesional selanjutnya adalah Erick Thohir yang ditunjuk menjadi Menteri BUMN. Kata dia, kehadiran Erick di BUMN akan membawa kebaharuan dengan pengalaman Erick di sektor swasta selama ini.


Isyana selanjutnya menyebut nama Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menteri Politik Hukum dan Keamanan. Dia meyakini pengalaman Mahfud terutama di bidang hukum akan membantu Presiden Jokowi. "Sosok dengan bekal keilmuan, integritas, dan pengalaman praktis yang panjang ini akan sangat membantu Jokowi dalam bidang politik dan keamanan," ujarnya.

Menurut Isyana, susunan kabinet Presiden Jokowi selain pembaharuan dengan sosok-sosok baru, juga kontuinitas dengan mempertahankan nama-nama lama, seperti Menteri Keuangan Sri Mulayani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hingga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Isyana optimistis dengan komposisi menteri dan pesan tegas Presiden Jokowi kepada para menteri, kabinet periode ke dua ini bisa membawa Indonesia maju. "Jika lima pesan Presiden itu bisa dikerjakan, Indonesia yang maju semoga akan bisa kita peroleh," ujarnya. (Teras.id)

Berita Terbaru