Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Lepas Kontingen Sumpah Pemuda dan IBAB 2019

  • Oleh Ramadani
  • 24 Oktober 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara lepas kontingen Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa atau IBAB untuk mengikuti upacara Hari Sumpah pemuda tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelepasan kontingen berlangsung di halaman kantor bupati, Kamis 24 Oktober 2019. Kontingen akan berangkat menuju Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Ketua Panitia Pelaksana, Langkap menyampaikan, kontingen Kabupaten Barito Utara berjumlah 45 orang, terdiri dari perwakilan siswa SLTA dari enam sekolah di Barito Utara, pemuda-pemudi dari perwakilan masing-masing agama dan beberapa ormas, mahasiswa, Satpol PP, tenaga kesehatan serta pegawai Kesbangpol sebagai pendamping.

"Mereka akan mengikuti beberapa agenda kegiatan di antaranya pertandingan olahraga, pawai kirab, malam pencerahan yang dirangkai dengan gelar tari daerah, paduan suara, pembacaan puisi dan pada 28 Oktober 2019 akan mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa," jelas Langkap.

Ia mengatakan, setiap 28 Oktober pada tiap tahunnya, Bangsa Indonesia memeringati Hari Sumpah Pemuda. Dimana, kata dia,  Sumpah Pemuda merupakan momentum bersejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme.

Hal tersebut berhasil mewujudkan suatu negara Indonesia yang berdaulat, juga manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru