Satlantas Polres Gunung Mas Gelar Razia Stasioner

  • Oleh Hendra
  • 24 Oktober 2019 - 15:28 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Satuan Lalulintas atau Satlantas Polres Gunung Mas, melaksanakan razia secara stasioner di jalan Perintis, Kecamatan tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kamis 24 Oktober 2019.

"Sabanyak 14 anggota Satlantas kami turunkan untuk melaksanakan giat tersebut," ucap Kasat Lantas Rachmad Endro, mewakili Kapolres Gunung Mas, saat memimpin lansung giat razia stasioner di Tewah. 

Dia menerangkan, giat razia stasioner, merupakan tindakan represif berupa penindakan, atau tilang secara langsung yang dilakukan oleh anggota satlantas untuk menimalisir terjadinya  kecelakaan. 

Selain itu, lanjut dia, giat ini dilakukan guna menindak pengendara roda dua yang tidak memakai helm, tidak miliki SIM, dan tidak mewbawa STNK, serta anak masih di bawah umur. 

Dia menuturkan, setelah dilakukan penindakan, para pelanggar langsung mengikuti sidang di tempat yang dilaksanakan Pengadilan Negeri Kuala Kurun, di Polsek Tewah. 

"Mereka yang melanggar bisa langsung mengikuti sidang di tempat, tidak harus jauh-jauh ke Kuala Kurun untuk mengikuti sidang. Selama giat belangsung aman, tertib dan terkendali," imbuhnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru