Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Barito Utara Harus Persiapkan Diri Lanjutkan Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 24 Oktober 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra sebelum melepas kontingen menyampaikan, setiap pemuda, khususnya di Kabupaten Barito Utara harus dapat mempersiapkan diri menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan dan berbuat baik bagi kemajuan bangsa ini.

"Sebagai pemuda Indonesia, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mencintai bangsa ini dengan sepenuh hati dan menjadikan Sumpah Pemuda sebagai benteng pertahanan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara ini," kata Sugianto Panala Putra menyampaikan sambutan Bupati Barito Utara saat pelepasan kontingen peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Nanga Bullik, Kabupaten Lamandau, Kamis 24 Oktober 2019.

Sugianto mengharapkan, semangat sumpah pemuda menjadi motivasi bagi pemuda pemudi Barito Utara untuk maju berkarya, berinovasi dan berkreasi membangun dan terus memajukan serta membawa harum Barito Utara Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dikancah internasional, nasional maupun event-event lokal lainnya.

“Kesemuanya dalam rangka mengangkat martabat dan kearifan lokal serta perjuangan Panglima Batur sebagai simbol perlawanan dan perjuangan pahlawan nasional yang menjadi kebanggaan dan sejarah serta icon masyarakat Barito pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Melalui nilai-nilai dan semangat Sumpah Pemuda yang selalu mengelora, wakil bupati itu mengapresiasi untuk setiap karya para pemuda pemudi Barito Utara dalam turut serta memajukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dia juga mengharapkan, pemuda–pemudi barito Utara agar dapat mencerminkan keadaan bangsanya ke depan dengan menghindari perbuatan yang tidak terpuji seperti kenakalan remaja. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru