Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Upayakan Program Bantuan Masyarakat Miskin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) akan berupaya membuat program bantuan untuk masyarakat miskin di daerah ini, yang belum tercover program bantuan sosial dari pusat. 

"Kami akan upayakan bantuan sosial yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotim untuk mengcover masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pusat," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat, 25 Oktober 2019. 

Saat ini, pemerintah sendiri masih melakukan pengkajian terkait dengan program tersebut. Apakah nantinya boleh menggunakan dana APBD, dan bagaimana mekanismenya. Sehingga program tersebut bisa dijalankan di daerah ini. 

"Masih kami kaji mekanismenya seperti apa, dan berapa jumlah masyarakat kurang mampu yang tidak masuk dalam bantuan pusat," kata Halikinnor. 

Program tersebut kemungkinan besar tidak bisa dijalankan pada tahun 2019 ini. Namun akan diusahakan pada tahun anggaran 2020 atau 2021 mendatang. Dengan harapan agar masyarakat kurang mampu bisa terbantukan ekonominya.

Sedangkan untuk bentukan bantuan sendiri juga belum ditentukan. Apakah berupa pangan seperti beras dan makanan bergizi tinggi lainnya atau langsung diberikan uang kepada mereka.

"Ketentuan bantuan tersebut, nanti akan disepakati setelah pengkajian selesai," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru