Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Jangan Abaikan Pembangunan Skala Kecil

  • Oleh Naco
  • 26 Oktober 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo menegaskan agar di APBD 2020 Pemkab jangan mengabaikan pembangunan yang masuk kategori skala kecil.

Handoyo mengatakan selama ini Pemkab Kotim berorientasi kepada pelaksanaan proyek skala besar ini berdampak kepada pembangunan kecil.

Alhasil, anggaran semuanya tersedot ke sektor itu, sehingga tidak salah jika masyarakat terus menerus berteriak menuntut kepedulian pemerintah kabupaten untuk membangun.

“Saya melihat pemerintah terus menerus melakukan program atau proyek skala besar, sementara proyek kecil yang sifatnya urgen diabaikan, semestinnya jangan demikian," kata Handoyo, Sabtu 26 Oktober 2019.

Dia mengatakan Dinas PUPR Kotim harus cermat dalam membuat proyek jangan asal-asalan, atau bahkan tidak berdasar. Jadikan musrenbang itu sebagai acuan utama dalam penyusunan program.

Karena jika hasil musrenbang ini hanya jadi ritual tahunan maka tahun depan masyarakat cenderung pasif dengan program itu. Kondisi itu yang tidak diinginkan.

Handoyo mengaku prihatin tidak sedikit kontraktor lokal yang kini mengeluh sebab tidak punya pekerjaan. Kemampuan mereka mengerjakan proyek pemerintah terbatas.

Ketidakberpihakan pemerintah kabupaten membuat perlahan kontraktor lokal tidak dapat pekerjaan dan lama kelamaan perusahaa mereka akan mati. (NACO/B-6)

Berita Terbaru