Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Dapat Kuota 144 CPNS

  • Oleh Ramadani
  • 26 Oktober 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat kuota 144 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ke 144 formasi ini khusus untuk guru dan tenaga kesehatan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara, Fakhri Fauzi, Sabtu 26 Oktober 2019 mengatakan kouta CPNS ini sesuai SK Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 27 September 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS.

Rincian formasi CPNS untuk tenaga pendidikan sebanyak 72 formasi yakni mengisi guru kelas 63 formasi, empat guru bahasa Indonesia, dan lima guru Penjasorkes.

Sementara untuk tenaga kesehatan juga 72 formasi terdiri dari lima perawat, 30 bidan, dua apoteker, 15 dokter umum, 15 dokter gigi, dokter spesialis meliputi spesialis jantung, kandungan, paru, syaraf dan THT masing-masing satu orang.

Fakhri menjelaskan jadwal pendaftaran dan persyaratan masih menunggu rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara.

Dia mengingatkan kepada calon pelamar CPNS mulai mempersiapkan diri baik mulai dari berkas administrasi maupun dari sisi kesehatan dan kemampuan menjawab soal tes yang nantinya diujikan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru