Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PD Pemuda Muhammadiyah Katingan Gelar Musda

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pimpinan Daerah atau PD Pemuda Muhammadiyah Katingan menggelar musyawarah daerah atau Musda ke IV untuk memilih pengurus baru termasuk ketua di aula Masjid Nurul Kasongsn, Sabtu, 26 Oktober 2019 malam ini.

Rencananya Musda Pemuda Muhammadiyah ini dibuka oleh Asisten II Setda Katingan, Akhmad Rubama.

Menurut ketua panitia Musda Pemuda Muhammadiyah Katingan,  Ikhwansyah mengatakan, tema pada musda kali ini yaitu 'Menggembirakan Dakwah Islam Menuju Katingan Bermartabat'.

Musda ini, katanya dilaksanakan lima tahun sekali, dan nantinya akan ada pemilihan ketua yang baru, yang nantinya akan meneruskan kepengurusan lama.

"Untuk pesertanya berjumlah 75 orang, terdiri dari pimpinan pemuda daerah se Katingan, serta pimpinan cabang diantaranya Katingan Hulu, Katingan Tengah, Pulau Malan, Katingan Hilir dan Tasik Payawan, serta kecamatan lainnya," katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Katingan, M Samsu Widarta, mengatakan, Pemuda Muhammadiyah telah merumuskan beberapa hal. 

"Dan dalam beberpa hari kedepan kita akan memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Sumpah Pemuda," ujarnya.

Sebagai kaum muda, kata M Samsu Widarta pihaknya bakal menguarkan seluruh energi dan efektifitas kepada bangsa dan daerah yaitu Kabupaten Katingan.

Pemuda Muhammadiyah, katanya sebagai kader bangsa siap memajukan daerah. "Dan kami berharap pemda dapat memberikan fasilitas bagi kaum muda, sehingga dapat berkembang dengan baik," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru