Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011/Klk Bekali Memwa STAI Kapuas Ilmu Bela Diri

  • Oleh Tim Borneonews
  • 27 Oktober 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan komponen cadangan TNI jika Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diinvasi. Oleh karena itu, anggota Menwa perlu mendapatkan pembekalan. Salah satunya ilmu bela diri.

Untuk itu, Kodim 1011/Kuala Kapuas memberikan pelatihan bela diri kepada Menwa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas yang sedang mengikuti Latihan Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa di Lapangan Tembak Kodim 1011/Klk, MInggu, 27 Oktober 2019.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengungkapkan, materi Diksar Menwa terbagi menjadi dua. Yakni materi di dalam kelas dan lapangan. Salah satu materi lapangan yang diberikan yaitu tentang bela diri.

"Pelatihan materi bela diri disampaikan oleh Kapten Inf Sahiri dibantu Serka Asiamsul. Adapun rangkaian kegiatannya diawali dengan berdoa terlebih dahulu dan pemanasan," katanya.

Letkol Kav Bambang melanjutkan, peserta Diksar Menwa STAI Kapuas sangat bersemangat mengikuti seluruh instruksi yang diberikan pelatih.

"Latihan ini dimaksudkan untuk menambah keterampilan dalam bela diri bagi para peserta Diksar Menwa dan sekaligus untuk melatih fisik dan mental mereka. Sehingga abila sewaktu-waktu dibutuhkan, mereka siap. Baik kegiatan kampus maupun bela negara," tegas Dandim.

Di pihak lain, Komandan Menwa Sat-606 STAI Kuala Kapuas, Ahmad Zaini, mengucapan terima kasih atas keterlibatan Kodim 1011/Klk dalam membantu pihakknya. Khususnya dalam membentuk sikap dan mental peserta Diksar Menwa melalui materi bela diri dan lainnya. (RO/B-3)

Berita Terbaru