Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Katingan Agendakan Lomba Balita Tingkat Kabupaten

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2019 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan mengagendakan lomba balita tingkat kabupaten pada 30 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan Robertus Pamuriyanto mengungkapkan, peserta lomba terdiri dari balita umur 0 sampai 2 tahun dan umur 2 tahun sampai 5 tahun.

Menurut dia, peserta lomba balita tingkat kabupaten ini sebelumnya telah melalui proses seleksi di tingkat puskesmas. Setiap puskesmas mengirimkan dua balita untuk mengikuti lomba. Di Kabupaten Katingan sejauh ini ada 14 puskesmas. Jadi peserta lomba untuk usia 0 sampai 2 tahun sebanyak 28 balita dan usia 2-5 tahun juga 28 balita.

Dalam kegiatan lomba balita nanti, kata Robertus, pihaknya bakal mengadakan penggalangan komitmen bersama seluruh SOPD maupun FKPD dan beberapa sektor swasta.

"Yaitu bersama-sama melakukan penggalangan komitmen dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, khususnya ibu dan anak," ujarnya, Minggu, 27 Oktober 2019.

Pasalnya, lanjut dia, saat ini masalah kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan atau orang-orang kesehatan. Tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen, baik masyarakat umumnya, pemerintah, maupun swasta.

"Semuanya bergerak untuk bergotong royong sesuai tupoksi masing-masing yang tujuannya pada akhirnya menanggulangi kematian anak dan ibu," tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru