Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Jalan Agar Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

  • Oleh Naco
  • 30 Oktober 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom menekankan kepada pengguna jalan seperti sopir angkutan agar utamakan keselamatan saat berkendara.

Keselamatan, kata dia, harus diutamakan, terutama bagi angkutan truk hingga angkutan CPO milik perusahaan perkebunan yang banyak melintas.

Ia juga menegaskan agar para sopir yang membawa kendaraan di jalan untuk tidak diizinkan perusahaan membawa kendaraan dalam kondisi tidak normal. 

“Kita minta agar para sopir lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi dalam berkendaraan di jalan raya,” kata Pardamean Gultom, Rabu, 30 Oktober 2019.

Selain itu juga ia meminta sopir harus aktif dilakukan tes narkotika hingga obat terlarang lainnya. Karena ia khawatir oknum yang suka membawa kendaraan cepat dijalanan tanpa melihat kepentingan pengguna jalan lain ini sambil menyetir dibawah pengaruh obat terlarang ataupun minuman keras.

Politisi Partai Nasdem ini juga  mendorong agar Kotim ini dalam menghadapi investasi harus memiliki jalan khusus. Di mana jalan itu nantinya memang difokuskan untuk angkutan milik dunia usaha. 

"Sementara untuk jalan umum akan dipergunakan lebih nyaman dan aman untuk kendaraan lain," tegasnya.

Wacana jalan khusus ini kata dia memang sangat memungkinkan, karena angka pertumbuhan jumlah kendaraan hingga jumlah angkutan dunia usaha terus mengalami peningkatan. 

Sementara akses jalan tidak ada penambahan untuk penguraian kepadatan. Arus kendaraan itu datang dari daerah pelosok. Semuanya satu tujuan yakni ke daerah pelabuhan Bagendang. 

Maka tidak heran jika konvoi angkutan besar ini terjadi hampir setiap saat. Kondisi demikian sangat membahayakan ditengah padatnya lalulintas untuk aktivitas masyarakat lainnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru