Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peneliti: Ini Bentuk Payudara Ideal di Mata Pria

  • Oleh Tempo.co
  • 30 Oktober 2019 - 18:36 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Seperti apa bentuk payudara ideal menurut kaum adam? Besar dan bulat sempurna atau kecil namun montok? Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Charles di Praha, Republik Ceko, menemukan bentuk payudara yang disukai oleh kebanyakan pria.

Idealnya, bentuk payudara bukan didasari pada ukuran. Fakta yang sungguh sangat mengejutkan, mengingat banyak perempuan yang berlomba-lomba melakukan implan payudara agar terlihat sempurna di mata laki-laki, kenyataannya justru berbanding terbalik.

Biasanya, payudara yang besar kerap diasosiasikan dengan kesuburan pada perempuan dan dada yang terlihat penuh selalu dikaitkan dengan libido laki-laki. Untuk mengetahui apakah hipotesis tersebut benar atau tidak, para peneliti memberikan semacam kuis kepada 267 partisipan laki-laki yang berasal dari empat negara berbeda, Brasil, Kamerun, Republik Ceko, dan Namibia mengenai bentuk payudara ideal menurut mereka.

Sebanyak 267 partisipan laki-laki tersebut diberi beberapa foto tokoh perempuan dengan ukuran dan kekencangan payudara berbeda-beda, seperti Jennifer Lawrence, Kim Kardashian, Kate Moss, Salma Hayek, Katy Perry, Kelly Brooke, serta Jennifer Anniston. Hasil penelitian tersebut kemudian dirilis dalam sebuah jurnal berjudul Evolution and Human Behaviour.

“Preferensi individu terhadap ukuran payudara perempuan tentu bervariasi, namun kebanyakan dari mereka memilih payudara dengan ukuran sedang kemudian diikuti dengan payudara berukuran besar pada posisi kedua. Di sisi lain, kami juga menemukan sebuah preferensi sistematis mengenai kekencangan payudara berdasarkan contoh yang diberikan,” tulis para peneliti dalam jurnal tersebut, dikutip dari Daily Mail.

Menurut para partisipan, payudara aktris Jennifer Lawrence dan Jennifer Anniston yang berukuran sedang dan cenderung mengikuti arah gravitasi bumi (melorot, tidak kencang) merupakan bentuk ideal dibanding yang bulat sempurna seperti milik Kim Kardashian. Adanya jarak antara payudara satu dan lain, seperti gambaran payudara Salma Hayek juga dianggap lebih menggairahkan dibanding yang payudaranya menyatu satu sama lain, seperti milik penyanyi pop Katy Perry.

Para peneliti menambahkan, “Hasil penelitian didukung oleh bukti yang menunjukkan bahwa tubuh perempuan dengan payudara besar cenderung menghasilkan hormon estrogen lebih banyak dibanding yang payudaranya sedang atau bahkan kecil. Dari situ, ukuran payudara kerap digunakan sebagai indikator kesuburan. Namun, kekencangan payudara akan semakin berkurang seiring dengan berjalannya waktu dan juga kelahiran.” (Teras.id)

Berita Terbaru