Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Oktober 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 pada Kamis, 31 Oktober 2019 di halaman kantor bupati setempat.

Upacara yang diikuti oleh pegawai negeri sipil, organisasi, TNI, Polri dan kalangan pelajar dan dihadiri tamu undangan Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir, Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyawan, Kepala PA Sukamara M Arqom Pamulutan dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan upacara yang diinspekturi oleh Bupati Sukamara Windu Subagio juga dilaksanakan pembacaan ikrar pemuda oleh pasukan Bhineka Tunggal Ika.
 
Windu Subagio saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, gerakan revolusi mental menemukan relevansinya dengan pembangunan karakter bisa kuat tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia.

"Kita tidak lagi harus bertahan dengan menghadapi dampak negatif dari moderenisasi dan globalisasi, kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Windu.

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti sesungguhnya kalau masa depan itu hanya sekedar proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.

"Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru