Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalimantan Tengah Sebut Alasan Penundaan Peresmian Kenaikan Tipe Polresta Palangka Raya

  • 31 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Ilham Salahudin sebutkan beberapa alasan penundaan peresmian kenaikan tipe Kepolisian Resor (Polres) Palangka Raya yang sebelumnya Tipe B menjadi Tipe A yang otomatis ikut berganti menjadi Kepolisian Resor Kota atau Polresta Palangka Raya.

Kapolda mengatakan jika keterbatasan personel Polresta Palangka Raya menjadi salah satu alasan penundaan kenaikan tipe. Dengan diresmikannya kenaikan tipe Polresta Palangka Raya Kamis, 31 Oktober 2019 hari ini, pihaknya akan sesegera mungkin melengkapi kekurangan personel tersebut.

Ia menambahkan jika dirinya selaku kapolda akan menurunkan beberapa perwira senior yang berada di Polda Kalteng yang siap operasional akan dibantukan ke dalam Poresta Palangka Raya.

"Kebijakan saya nanti saya ambil dari yang sudah senior di Polda yang siap secara operasional saya turunkan dan tinggal mengatur nantinya. Dan juga nanti akan dinilai oleh pak Waka nantinya, itu perlu kebijaksanaan sendiri. Jumlah personel nanti pasti kami lengkapi," jelas Ilham Salahudin, Kamis, 31 Oktober 2019.

Selain itu sarana dan prasarana menjadi kendala tersendiri. Namun ia menegaskan jika hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang serius.

"Kalau sarana prasana hanya tinggal jumlah, seperti kendaraan, tinggal ditambahkan saja seiring waktu. Yang pasti kenaikan tipe ini sudah dengan keputusan kapolri dan sudah dipertimbangkan dari mabes," jelasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru