DPRD Kapuas Lakukan Kunjungan Kerja ke Luar Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Oktober 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kapuas saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Kunjungan itu dilaksanakan masing-masing dari 5 komisi yang ada di DPRD Kabupaten Kapuas, guna memaksimalkan dan mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi dewan dengan melaksanakan kaji banding atau koordinasi ke lembaga di luar daerah.

Dalam kunjungan tersebut juga diikuti oleh ketiga unsur pimpinan DPRD Kapuas, yaitu Ketua DPRD Ardiansah, Wakil Ketua I Yohanes, dan Wakil Ketua II Evan Rahman Saputra.

"Iya, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam Rapat Banmus saat ini kami bersama anggota komisi-komisi DPRD Kapuas melakukan kunjungan kerja ke luar daerah," ucap Ardiansah, Kamis, 31 Oktober 2019.

"Diantaranya hari ini kami dan Komisi III akan mengunjungi DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, terkait fungsi dewan," lanjut dia.

Sedangkan, untuk Komisi IV juga melakukan koordinasi ke Kementerian Agama. Pun demikian dengan komisi lainnya melaksanakan kunjungan daerah.

"Tentunya kami berharap nantinya lewat kunjungan ini dapat menambah wawasan dan kaji banding agar memaksimalkan tupoksi dewan," kata poltisi dari Partai Golkar ini.

Adapun kunjungan kerja itu dilaksanakan sampai dengan tanggal 2 November 2019, dengan melanjutkan agenda lainnya sesuai jadwal yang ditetapkan lewat Rapat Banmus. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru