Sukses TMMD, Dandim 1013 Muara Teweh Apresiasi Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Anggota

  • Oleh Ramadani
  • 31 Oktober 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, masyarakat, dan anggotanya yang terlibat dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke 106 di Kecamatan Lahei.

Dalam pelaksanaan TMMD dilakukan pembukaan jalan, pelayanan kesehatan, pengecetan pos kamling, pemberian sembako gratis, pasar murah dan lainnya.

“Saya bersyukur pelaksanaan kegiatan TMMD imbangan ke -106 tahun anggaran 2019 ini bisa dilaksanakan dengan lancar,” ungkapnya saat dikonfirmasi borneonews.co.id, Kamis 31 Oktober 2019.

Dia mengapresiasi kepada para prajuritnya yang berada di lapangan, Polri, seluruh komponen masyarakat yang telah membantu pelaksanaan TMMD imbangan, sehingga kegiatannya berjalan lancar, aman, dan sukses.

Dia mengharapkan pelaksanaan TMMD ini dapat membantu pemerintah dalam rangka pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan, dalam pelaksanaan TMMD ini dilaksanakan pembukaan jalan strategis dari Desa Muara Bakah menuju Desa Mukut sepanjang 6 kilo meter lebih.

Di sepanjang jalan ini merupakan perkebunan warga, sehingga dengan adanya jalan ini membantu masyarakat dalam mengangkut dan mempermudah dalam penjualan hasil perkebunan mereka. Jalan ini juga membuka keterisoliran wilayah.

“Sebelumnya warga hanya dapat menuju ibukota kabupaten dengan mengunakan sarana air, namun saat ini warga sudah dapat melalui jalur darat," tuturnya.

“Dengan dibukanya jalan ini, juga diharapkan nantinya jaringan listrik bisa masuk ke desa dan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru