Polres Katingan Jamin Keamanan Pilkades Serentak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Oktober 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan akan menjamin keamanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades Serentak pada 25 November 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres Katingan, AKBP Dharma B Ginting saat menghadiri penandatangan MoU antara Polres Katingan dengan panitia pilkades dan calon kepala desa di Gedung Salawah, Kasongan, Kamis, 31 Oktober 2019.

"Saya menjamin pelaksanaan pilkades serentak mulai dari tahapan kampanye, hari tenang, pencoblosan, penghitungan, hingga penetapan calon terpilih," kata Dharma B Ginting.

Di sisi lain, dia memaparkan, pelaksanaan ada potensi kerawanan yang dipetakan pada pilkades serentak tahun ini, berupa pelanggaran maupun tindak pidana. 

"Itu akan diantisipasi, dikelola, dan ditangani oleh Polri secara profesional, transparan dan akuntabel," katanya.

"Setelah deklarasi dan penandatanganan MoU ini, para calon kepala desa harus siap menang dan siap kalah, begitu pula kepada penyelenggara harus bekerja secara profesional dan proporsional. Serta bersedia diproses apabila melakukan perbuatan melawan hukum,“ imbuh Dharma Ginting.

Polres Katingan sebagai penanggungjawab keamanan juga akan memastikan semua tahapan berjalan dengan baik dan memberi rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru