Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memasuki Musim Hujan Masyarakat Kotawaringin Timur Diimbau Waspada DBD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 November 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memasuki musim hujan seperti saat ini, masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diimbau agar mewaspadai muculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga masyarakat harus waspada munculnya penyakit demam berdarah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Dr Faisal Novendra Cahyanto, Jumat, 1 November 2019.

Guna mengantisipasi munculnya penyakit tersebut diharapkan masyarakat agar selalu menjaga lingkungan.

Terutama terkait dengan kebersihan drainase, sekitaran rumah, dan juga tidak adanya tumpukan sampah yang bisa membuat air tergenang, sehingga tidak menjadi sarang myamuk nantinya.

"Yang harus dilakukan adalah antisipasi, jangan sampai lingkungan kita menjadi wadah untuk nyamuk berkembang biak," katanya.

Dirinya menerangkan, saat ini kemunculan penyakit DBD sendiri belum ada. Bahkan dari data pihaknya, dalam sepekan terakhir tidak ada masyarakat yang terkena DBD.

Meski begitu dirinya berharap kepada masyarakat agar selalu waspada. Terutama bagi yang tinggal di permukiman padat penduduk.

Apalagi yang sudah masuk dalam kategori endemis DBD yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang.

"Saya harap masyarakat waspada akan hal tersebut. Karena penyakit yang ditularkan melalui nyamuk aedes aegypti itu cukup mematikan jika terlambat ditangani," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru