Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Suksesnya Kegiatan Lamandau Expo 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 November 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Hendra Lesmana  mengapresiasi lancarnya Lamandau Expo 2019 yang telah berlangsung sejak 27 Oktober 2019. 

Ia menyampaikan hal itu saat menutup kegiatan Lamandau Expo 2019, Sabtu 2 November 2019 malam. Penutupan kegiatan berlangsung di Alun-alun kota Nanga Bulik yang menjadi pusat kegiatan selama sepekan terakhir.

Menurut dia, suksesnya penyelenggaraan kegiatan tidak terlepas dari kerjasama semua pihak termasuk event organizer.

Hendra Lesmana mengatakan, Lamandau Expo memiliki esensi yang diantaranya adalah sebagai sarana promosi potensi daerah, baik dalam hal kekayaan alam, budaya, kreativitas serta berbagai produk unggulan yang bernilai tinggi dan berdaya saing.

"Lamandau Expo juga merupakan sarana mendemontrasikan capaian daerah melalui pameran pembangunan yang disajikan. Termasuk sebagai ajang untuk menggali potensi ekonomi kerakyatan yang tangguh dan mandiri melalui kegiatan UMKM yang berkembang di masyarakat," katanya.

Hendra juga menyebut, baik berdasarkan laporan yang diterima serta pantauan langsung di lapangan, kegiatan Lamandau Expo 2019 telah memberikan manfaat yang cukup besar, khususnya untuk para pegiat usaha dari berbagai tingkatan, karena selama kegiatan telah terjadi transaksi ekonomi yang cukup besar.

"Dengan perputaran uang yang terjadi selama berlangsungnya kegiatan saya yakini akan menambah keuntungan bagi para pelaku ekonomi, dan hal itu tentu akan berdampak pada tingkat pendapatan masyarakat yang relatif semakin membaik," ujarnya.

Diketahui, malam puncak penutupan Lamandau Expo 2019 juga dihadiri oleh Wakil Bupati Riko Porwanto dan isteri, Ketua DPRD Lamandau M Bashar, Ketua TP PKK, perwakilan pejabat SOPD dan FKPD, serta berbagai tamu undangan lainnya.

Acara penutupan kian semarak dengan adanya pentas musik rakyat yang menghadirkan artis dangdut ibu kota yang sukses menghibur belasan ribu pasang mata yang hadir di arena kegiatan. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru