Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Fungsikan Kembali Lantai Atas Pasar Barito Permai

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2019 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara akan memfungsikan kembali banguan lantai atas Pasar Barito Permai yang selama ini akrab disebut pertokoan.

Lantai atas Pasar Barito Permai sudah belasan tahun terbengkalai dan tidak dipergunakan lagi untuk aktivitas perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Hajrannor, Minggu 3 November 2019 mengatakan, rencana pihaknya bangunan lantai atas Pasar Barito Permai ini akan difungsikan pada tahun 2020 mendatang.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang melakukan rehab terhadap bangunan lantai atas pasar Barito permai ini. Pekerjaan rehab juga akan dilanjutkan di tahun 2020 mendatang, sehingga bagian lantai atas pasar barito permai ini nantinya siap untuk ditempati pedagang.

“Pekerjaan rehab pasar ini meliputi penggantian tangga, lantai dan bangunan di atas juga di rubah bentuknya,” katanya.

Hajrannor juga  mengatakan bahwa untuk jenis dagangan yang akan menempati lantai atas pasar Barito Permai ini masih menunggu keputusan atau petunjuk dari Bupati Barito Utara.

"Kita memang sudah punya konsep untuk jenis-jenis dagangan yang akan mengisi tempat tersebut, mudah-mudahan konsep yang kita usulkan disetujui dan tahun 2020 bangunan lantai 2 Pasar Barito Permai bisa di fungsionalkan," ujarnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru