50 Hektare Lahan Rawa untuk Tanaman Padi Bisa Cegah Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 November 2019 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menilai 50 hektare lahan rawa untuk tanaman padi di Kelurahan Tanjung Pinang mampu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. 

"Kami mengapresiasi pemerintah provinsi yang memberikan perhatian luar biasa karena dengan 50 hektare ini dapat mengurangi potensi karhutla," katanya, Minggu, 3 November 2019.

Ini ia sampaikan ketika ikut bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan para pejabat lainnya memanen sekaligus menanam padi di kelurahan setempat, Kecamatan Pahandut.

"Dengan digarap dan tidak dibiarkan terlantar, tentu saja tidak terjadi karhutla," imbuhnya. 

Selain mencegah potensi karhutla, Umi juga menyebut dapat menjadi destinasi wisata. Tentunya bisa menjadi wadah pendidikan untuk anak-anak kedepannya sebagaimana pesan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tidak perlu malu bertani. 

"Sebetulnya bertani itu keren. Satu hal lagi, pandangan orang lain yang beranggapan Kota Palangka Raya tidak bisa ditanami padi, itu sudah terbantahkan," ungkapnya.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan perhatian luar biasa dari pemerintah provinsi dan kami ucapkan terimakasih kepada pak gubernur," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru