Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Telah Berikan Layanan Ukur Arah Kiblat di Masjid Baitul Gafur Desa Buhut Jaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 November 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kemenag Kapuas melalui Seksi Bimas Islam telah memberikan pelayanan atas permintaan untuk mengukur arah kiblat di Masjid Baitul Gafur, Desa Buhut Jaya, RT 05, Kecamatan Kapuas Tengah.

Ketua Tim, M Poteran Sosilo yang juga Kasi Bimas Islam mengatakan tim ukur ini beranggotakan 3 orang. Karena sebelumnya pihaknya menerima permohonan dari masyarakat Desa Buhut Jaya permintaan ukur arah kiblat.

"Langsung kita tindak lanjuti berangkat menurunkan tim setelah menerima permohonan," ucap Susilo, Senin 4 November 2019.

“Ini salah satu bentuk layanan di Bimas Islam ialah ukur arah kiblat, dan sudah kita laksanakan pengukuran arah kiblat itu," lanjutnya.

Poteran mengatakan Desa Buhut Jaya termasuk wilayah Kapuas sudah dilaksanakan sesuai prosedur.

"Pengukuran kiblat Masjid Baitul Gafur dikarenakan arah kiblatnya melenceng dan sekaligus masjidnya akan dibangun ulang," tuturnya.

Dia menuturkan dalam pengukuran itu pihaknya juga memberikan arahan dan masukan dari Kemenag Kapuas terkait pembangunan ulang masjid.

"Tentu kami akan terus melayani masyarakat, tertutama berkaitan dengan arah kiblat ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru