Pemprov Kalteng Rapat Evaluasi Sekaligus Strategi Pencegahan Karhutla 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 November 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi evaluasi darurat bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di aula Eka Hapakat lantai III kantor gubernur, Senin 4 November 2019.

Rapat yang dipimpin langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu sekaligus membahas strategi pencegahan, kesiapsiagaan dan penanganan darurat bencana Karhutla di 2020.

Sejumlah pejabat di Kalteng termasuk instansi terkait hadir dalam rapat tersebut. Tidak terkecuali Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan rapat koordinasi itu untuk merumuskan komitmen bersama terkait pencegahan, kesiapsiagaan dan penanganan darurat karhutla 2020.

"Komitmen bersama ini akan menjadi acuan bersama dalam pelaksanan tahun 2020, sekaligus sebagai dasar evaluasi," kata gubernur.

Pada kesempatan itu gubernur memberikan kesempatan kepada pejabat terkait termasuk bupati dan wali kota untuk menyampaikan apa yang menjadi masalah utama dalam pelaksanaan pencegahan di 2019, sehingga bisa dirumuskan penyelesaiannya di 2020. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru