Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Lakukan Kegiatan Polisi Pahari Itah Bantu Warga Kurang Mampu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 November 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat telah melakukan kegiatan yang bertajuk 'Polisi Pahari Itah' untuk membantu warga setempat yang kurang mampu guna meringankan beban dalam menjalani kehidupan.

Program tersebut dilaksanakan dalam bentuk patroli yang disertai sambang dan Bhakti Sosial ke warga yang ekonominya kurang beruntung, khususnya di wilayah hukum Polsek Kapuas Barat.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi atau kemitraan antara Kapolsek Kapuas Barat dengan kepala desa serta warga desa dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Iya, program polisi pahari itah baru-baru ini sudah kami laksanakan di Desa Pantai, kurang lebih 10 warga di sana yang ekonominya kurang beruntung kami sambangi," ucap Ipda Eko Sutrisno, Senin, 4 November 2019.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga didampingi oleh Sekdes dan aparat Desa dengan membagikan bingkisan berupa sembako dan beras yang berasal dari sumbangan sukarela secara swadaya Anggota Polsek Kapuas Barat kepada para warga yang kurang beruntung tersebut.

"Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka berharap program Polisi Pahari Itah ini dapat berjalan dengan berkesinambungan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga disela kegiatan menyempatkan untuk mengajak mayarakat ikut berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan berita hoax, provokasi yang dalam bentuk apapun yang tidak dapat dipastikan kebenarannya karena akan merugikan kita semua," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru