Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Terendah Kasus Stunting di 2018

  • Oleh Magang 2
  • 05 November 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar 2018, kasus stunting untuk usia anak 0 - 59 bulan di Kabupaten Seruyan memiliki angka terendah seluruh Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan berdasarkan hasil riset itu kasus stanting di Seruyan berada diangka 21,8 persen, namun dari hasil ini masih di atas target nasional di bawah angka 19 persen.

“Meski berdasarkan hasil riset kita terendah, namun kita terus berupaya maksimal agar kedepan  di Seruyan tidak ada lagi kasus stunting,“terangnya, Selasa 5 November 2019.

Saat ini di Seruyan berbagai upaya mulai sosialisasi dan advokasi,terus digiatkan dalam usaha terus menekan kasus stunting pada anak hingga mencapai angka di bawah target nasional.

Apalagi stunting bisa mengancam generasi muda, sebagai generasi penerus lantaran akan kalah bersaing, karna tingkat kecerdasannya melemah serta akan menurunkan produktivitas.

“Kita terus berupaya dengan dukungan semua pihak agar ke depan stunting di Seruyan bisa kita eliminasi,“ tandasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru