Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Siap Berikan Penjelasan Terkait Penolakan Rencana Pinjaman Daerah ke PT SMI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Ardiansah siap memberikan penjelasan terkait penolakan pihaknya terhadap rencana Pemkab Kapuas yang ingin melakukan pinjaman daerah senilai Rp 610 miliar kepada PT SMI.

Penjelasan itu, menurut Ardiansah akan disampaikan secara detail nantinya terutama kepada para kepala desa tergabung dalam Apdesi Kabupaten Kapuas .

"Kami DPRD Kapuas siap memberikan penjelasan secara spesifik terhadap proses keputusan dewan mengenai penolakan usulan Pemkab Kapuas ingin melakukan pinjaman daerah," ucap Ardiansah, Selasa, 5 November 2019.

Untuk itulah pihaknya masih akan merencanakan pertemuan atau audiensi dengan Apdesi terkait itu, yang mana direncanakan pada 8 November 2019 mendatang.

"Sepanjang ada surat permintaan dari bupati dan para kades se Kabupaten Kapuas, dan nanti disisipkan jadwal atau waktunya menyesuaikan," tuturnya.

Terlebih menurut dia situasi dan ketersediaan waktu ini perlu disesuaikan karena pada tanggal 8-9 November 2019 itu masih pembahasan rasionalisasi dan sinkronisasi hasil rapat komisi-komisi terkait KUA-PPAS APBD tahun 2020.

"Terkait dengan penolakan rencana pinjaman daerah itu tidak boleh dicampuradukkan dengan persoalan APBD reguler," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru