Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Gelar Festival Mehampar Wadai Meriahkan HUT Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 November 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar Festival Mehampar Wadai, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kobar yang ke -60 di Jalan PRA Kusumayudha kompleks Bukit Indra Kencana, Selasa, 5 November 2019.

Festival Kuliner Perempuan Adat Mehampar Wadai merupakan keempat kalinya dilaksanakan yang digagas oleh perempuan adat juriat Kutaringin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, dengan didampingi oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Hadir juga unsur Forkopimda Kobar dan pimpinan SOPD Kobar.

Dalam sambutannya Nurhidayah menyampaikan, dalam rangka memeriahkan HUT Kobar yang ke -60 dan sekaligus dirangkai dengan kegiatan Festival Kuliner Perempuan Adat yaitu Mehampar Wadai ke 4.

"Awalnya inisiasi inisiasi dari perempuan Adat Juriat Kutaringin, yang tak lain adalah untuk melestarikan khasanah adat budaya kuliner tradisional," ujarnya.

Usai memberikan sambutannya, bupati beserta rombongan dan tamu undangan memilih jajanan wadai yang telah disiapkan.

Usai para pejabat ini mengambil wadai barulah masyarakat yang ada di sekitar mengambil giliran untuk berebut wadai yang dibagikan secara gratis. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru