Dinas Kesehatan Seruyan Gelar Lomba Balita Sehat

  • Oleh Magang 2
  • 07 November 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Seruyan menggelar Lomba Balita Sehat tingkat Kabupaten Seruyan tahun 2019 yang diikuti  oleh para pemenang dari seluruh Puskesmas se-Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah dalam laporannya mengatakan, tujuan lomba ini dalam rangka untuk mengetahui, menilai dan menentukan pemenang lomba balita sehat yang nantinya akan mewakili Seruyan di lomba yang sama tingkat Provinsi Kalteng.

“Penilaian lomba didasari pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita, status kesehatan secara umum, pertumbuhan gigi dan karakter umum orang tua,” katanya, Kamis, 7 November 2019.

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutannya dibacakan Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengapresiasi terselenggaranya lomba balita sehat Indonesia tingkat Kabupaten Seruyan.

Ia berharap, para ibu bisa selalu menjaga kesehatan anaknya dengan meningkatkan pola asuh ibu dan pola makan anak agar selalu mendapat asupan gizi seimbang.

“Para ibu kami harapkan aktif membawa anaknya ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi lengkap dan memantau tumbuh kembang anak secara optimal,” harapnya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru