Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Tengah Keterbatasan, Puskesmas Ujung Pandaran Raih Akreditasi Paripurna 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di tengah keterbatasan tenaga kesehatan namun Puskesmas Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraih akreditasi paripurna. 

"Alhamdulillah kami berhasil meraih akreditasi dengan status tertinggi yakni paripurna. Meskipun di tengah keterbatasan tenaga medis," ujar Kepala Puskesmas Ujung Pandaran Taufiqqurrahman, Kamis, 7 November 2019. 

Kondisi puskesmas yang serba terbatas tidak menyurutkan niat mereka untuk meraih akreditasi tersebut. Bahkan tenaga medis yang kurang membuat mereka harus merangkap jabatan. Sehingga dapat memenuhi tenaga kesehatan di puskesmas tersebut. 

Bahkan mereka juga sudah menyiapkan tiga aspek yang dinilai untuk akreditasi tersebut selama 1 tahun terakhir. Baik dibidang administrasi, pelayanan dalam gedung, dan pelayanan luar gedung. 

"Ternyata kerja keras kami ini membuahkan hasik, dan kami mendapatkan nilai tertinggi hingga meraih akreditasi paripurna," kata Taufiqqurrahman. 

Ada dua program unggulan hingga membuat pihaknya mendapatkan nilai tertinggi tersebut. Yakni mewajibkan ibu hamil melakukan pemeriksaan USG paling tidak satu kali dalam proses kehamilan. Sedangkan yang kedua yakni kegiatan permata hati dengan memberikan makanan tahapan secara insentif kepada penderita stunting selama 20 hari berturut-turut. 

"Ternyata program tersebut mendapatkan apresiasi, hingga meraih nilai tinggi. Dan ini menjadi motivasi kami untuk melayani masyarakat lebih baik lagi," terang Taufiqqurrahman. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru