Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Demokrat Berikan 6 Catatan Terhadap APBD Barito Utara 2020

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Barito Utara memberikan 6 catatan yang harus diperhatikan pemerintah daerah terhadap APBD 2020.

Catatan ini disampaikan Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat, Iqbal Reza Erlanda pada sidang paripurna, Kamis 7 November 2019.

Disampaikan, pertama, secara umum agar serapan APBD tepat sasaran dalam rangka peningkatan kualitas pembangunan dan kelangsungan hidup masyarakat yang sejahtera diberbagai aspek seperti kesehatan, pendidikan dan pelayanan publik.

Kedua, agar penguatan signal untuk kebutuhan masyarakat di daerah pedalaman seperti desa Karendan segera direalisasikan dari anggaran yang tersedia sesuai kesepakatan.

Ketiga, dengan dibenahinya tempat-tempat wisata di Barito Utara tentunya akan menarik pengunjung semakin ramai, tetapi tentunya sampah semakin banyak yang akan merusak keindahan.

“Untuk itu kami berharap supaya penanganan sampah pada lokasi-lokasi wisata dapat terorganisir dengan baik,” katanya.

Ke 4, agar jalan dan jembatan yang dananya telah terakomodasi pada APBD 2020 dapat dilaksanakan dengan baik dan diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Ke 5, agar peugas kesehatan yang ditempatkan didesa tidak sering meninggalkan tugas dan tidak ditampung pada kecamatan.

“Untuk poin ke 6i, kami sudah berulang kali menyampaikan yakni untukpenyediaan guru agama islam ditingkat sekolah dasar, namun sampai saat ini masih belum terpenuhi sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.

Menurutnya, APBD memiliki nilai strategis bagi kelangsungan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru