Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Perbaiki Fasilitas Kesehatan Secara Bertahap

  • Oleh Magang 2
  • 08 November 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan Seruyan terus melakukan perbaikan fasilitas kesehatan yang mengalami kerusakan secara bertahap. Yakni disesuaikan rencana kerja dan anggaran yang tersedia.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, hingga saat ini kondisi fasilitas pelayanan kesehatan berbeda antar kecamatan.

Berdasarkan data, saat ini fasilitas kesehatan di Seruyan sekitar 20 - 30 persen yang mengalami kerusakan. Dengan kondisi rusak ringan hingga berat, semuanya tersebar di sejumlah kecamatan.

“Kondisi dan tingkat kerusakan fasilitas kesehatan cukup bervariasi. Jika masuk dalam rencana kerja, maka akan segera dilakukan perbaikan,” kata Mahdiniansyah, Jumat, 8 November 2019.

Namun jika belum masuk dalam rencana kerja, maka diupayakan akan masuk dalam perubahan anggaran atau rencana kerja tahun berikutnya.

“Kebanyakan yang mengalami kerusakan merupakan bangunan lama, yang belum tersentuh perbaikan. Kita berupaya secara bertahap, sesuai anggaran untuk memperbaiki fasilitas lainnya,” tandasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru