Karir Melejit, Darminto Hutasoit Jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit

  • Oleh Naco
  • 08 November 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Darminto Hutasoit resmi mengisi kekosongan jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negreri Sampit. Pengambilan janji jabatan dan pelantikan digelar, Jumat, 8 November 2019 di Pengadilan Negeri Sampit.

Karirnya pun tergolong melejit, pasalnya dari seangkatanya yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri di Kelas I hanya ada 2 orang. Salah satunya Darminto.

Pengambilan janji dan pelantikan itu langsung dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sampit, AF Joko Sutrisno. Sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit dijabat AF Joko Sutrisno, yang kemudian dipromosikan jadi Ketua Pengadilan Negeri Sampit.

Darminto sebelum menjabat Wakil Ketua Pengadilan di Kelas IB Sampit ini ia menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun di Kabupaten Gunung Mas.

"Mari bergabung, di sini semua bekerja keras dan bekerjasama. Ini adalah rumah kita dan harus kita jaga," kata Joko Sutrino.

Joko Sutrisno juga menyebut saat ini pelayanan yang tengah disorot. Sehingga, dia mengajak untuk membangun pelayanan. Apalagi baru-baru ini Kemenpan RB baru mengunjungi Pengadilam Negeri Sampit dalam rangka pelayanan zona integritas.

"Mari kita berikan pelayanam bagi masyarakat yang cari keadilan agar lebih mudah. Karema selama ini kita sudah mendatangi daerah yang terpencil memberikan pelayanan, dan sudah melakukan MoU," tegasnya.

Sementara itu Darminto mengaku di Kuala Kurun baru menjabat 10 bulan dan akhirnya dipromosikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit.

"Mohon kami diterima di tempat ini, di mana langit dipijak di situ langit dijunjung. Kami akan junjung itu. Saya bangga masuk pengadilan sini, karena salah satu pengadilan di Kalteng yang dicanangkan zona integritas," tegas Darminto.(NACO/B-11)

Berita Terbaru