Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Pulang Pisau Diharapkan Percepat Penyerapan Anggaran

  • Oleh James Donny
  • 08 November 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau diharapkan untuk segera menyelesaikan proses penyerapan mendekat berakhirnya tahun anggaran 2019.

Hal tersebut dikatakan Penjabat Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Saripudin terkait dengan penyerapan keuangan masih belum mencapai target hingga akhir bulan Oktober. 

"Pencapaian realisasi BL dan BTL untuk keuangan 62.19% dan untuk fusik 73.26% padahal seharusnya sesuai target yang harus kita capai adalah 90% untuk keuangan dan 95% untuk fisik," terang Saripudin. 

Menurutnya dari hasil yang dicapai pemerintah daerah mendapatkan gambaran sejauh mana capaian kinerja Perangkat Daerah, dalam pelaksanaan program dan kegiatan. 

Pimpinan Daerah kata Pj Sekda akan terus melakukan evaluasi dan penilaian dalam pelaksanaan kegiatan baik pada tingkat keberhasilan maupun yang menjadi kendaIa-kendala atau permasalahan yang dihadapi SOPD. 

"Ini menjadi evaluasi kita demi kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah dapat lebih optimal serta tepat dalam pencapaian target," harapnya.(JAMES DONNY) 

Berita Terbaru