Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Kunjungi SMA di Kuala Pembuang

  • Oleh Magang 2
  • 09 November 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono Subagio saat berada di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, mengunjungi SMA Negeri I Kuala Pembuang.

Kunjungan ke sekolah ini, menurut Mofit, untuk melihat langsung seluruh kegiatan belajar mengajar termasuk sarana prasarana pendidikan yang ada di sekolah ini.

“Di dalam data Kabupaten Seruyan masuk dalam daerah 3T tertinggal, terisolir dan terpencil. Kunjungan secara langsung ini untuk membuktikan data tersebut, ternyata setelah kunjungan ke SMA I Kuala Pembuang, seluruhnya oke semuanya luar biasa,” terang Mofit, Sabtu, 9 Oktober 2019.

Pada kesempatan kunjungan ini, Motif langsung berinteraksi dengan seluruh siswa, termasuk tenaga pengajar yang ada dan dapat di tarik kesimpulan, sekolah ini telah mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Menurutnya, kolaborasi Pemerintah Provinsi Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan, kita  ingin membuktikan bahwa saat ini pendidikan di  Kabupaten Seruyan, sudah berkembang sangat pesat.

“Saat ini, Seruyan telah memiliki Sumber Daya Manuasia  yang luar biasa, terbukti dari kunjungan di sekolah ini, semuanya sudah sangat baik dan dengan peran aktif Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten, kita ingin semuanya dapat di tingkatkan lagi kedepan,” tandasnya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru