Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenhan Jelaskan Soal Foto Prabowo dan Said Didu di PT Pindad

  • Oleh Teras.id
  • 09 November 2019 - 20:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Foto mantan Sekretaris BUMN Said Didu bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan jajaran kementerian tersebar. Beberapa narasi yang disertakan dalam foto menyebutkan bahwa Said Didu menjadi staf Prabowo.

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahan, Agus Setiadi, Said Didu sudah lama menjadi anggota Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

“Pak Said Didu itu sudah lama, enam tahun, sebagai anggota KKIP,” kata Agus saat dihubungi, Sabtu 9 November 2019.

Foto tersebut, kata Agus, diambil saat kunjungan Prabowo ke PT Pindad di Bandung pada Rabu 6 November 2019. Pada kunjungan itu, Said hadir sebagai perwakilan KKIP, bukan undangan Kemenhan atau Menhan.

Jabatan KKIP, kata Agus, dibentuk mulai tahun 2014 dan bukan jabatan struktural di Kementerian Pertahanan. Jabatan ini dijabat selama lima tahun, meski pun Agus akui saat ini memang melenceng dari batas waktu. “Minggu depan KKIP akan ada pengusulan baru. Nama-nama belum diajukkan,” kata dia.

Saat dihubungi Tempo Said Didu pun mengakui sebagai anggota dari KKIP. Bahkan menurut dia, sudah terlibat lama dalam dunia pertahanan.

“Bukan sekarang saja. Saya itu bekerja terkait dengan Kemenhan itu sekitar mulai tahun 2007,” tuturnya

Saat itu menurut Said, dia ditunjuk menjadi ketua tim transformasi bisnis TNI. Ia pun terlibat dalam pembahasan Undang-Undang Industri Pertahanan pada 2011.

Ia menampik baru terlibat di Kementerian Pertahanan saat Prabowo menjabat Menteri Pertahanan saja. “Saya sudah di sana saat Menhannya Prof Juwono Sudarsono, Purnomo Yusgiantoro, Ryamizard Ryacudu, dan sekarang Prabowo,” tuturnya.

(teras.id)

Berita Terbaru