Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan: Pacu PAD dari Sektor Pariwisata

  • Oleh Magang 2
  • 11 November 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun mengharapkan agar pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa dimaksimalkan, sehingga bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Ia mengatakan potensi sektor pariwisata di Seruyan cukup banyak dan hanya diperlukan pengelolaan yang baik, sehingga bisa berkontribusi bagi daerah.

“Contohnya tempat wisata di Sungai Bakau. Setiap tahun kunjungan masyarakat lokal maupun luar daerah selalu meningkat. Ini peluang besar bagi daerah dalam mendongkrak PAD,” ujarnya, Senin 11 November 2019

Politisi PPP ini menerangkan masih banyak sarana dan prasarana yang belum dilengkapi untuk menarik para wisatawan agar lebih banyak lagi untuk berkunjung. Bahkan kolam renang yang sudah dibangun juga belum bisa dimanfaatkan.

Padahal keberadaan kolam renang ini juga merupakan salah satu aset yang dapat menarik pangunjung.

Sehingga dengan demikian maka dari situ juga akan dapat menambah pemasaukan bagi pendapatan daerah.

 “Sangat disayangkan masih belum dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, padahal itu bila dikelola dengan baik dan benar tentunya akan bisa diandalkan untuk menambah PAD dari retribusi pengunjung yang menggunakan fasilitas ini,” paparnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru