Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Seruyan Harus Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Tangkal Penyakit Musim Pancaroba

  • Oleh Magang 2
  • 11 November 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat Kabupaten Seruyan diminta terus memelihara daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit saat peralihan musim kemarau ke musim hujan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan peralihan musim seperti saat ini daya tubuh seseorang rentan terhadap beberapa penyakit, terutama yang disebabkan oleh virus seperti flu, demam berdarah, asma, maupun diare.

 Oleh karena itu pihaknya mengimbau agar daya tahan fisik terus dijaga dengan rajin olahraga, dan makan makanan  bergizi serta minum air yang cukup.

"Kondisi pancaroba membuat daya tahan tubuh seseorang tentunya berbeda-beda, sehingga kita harus bisa menyesuaikan tubuh kita agar bisa beradaptasi dengan situasi sekarang," ungkapnya, Senin 11 November 2019.

Dijelaskan pada musim pancaroba cuaca menjadi tidak menentu. Kondisi ini rentan bagi kesehatan.

Suhu udara yang bergerak secara cepat, panas terik  menjadi lembap atau dingin dapat memudahkan virus dan bakteri berkembang cepat. 

“Tidak kalah penting terus menjalankan ikhtiar sehat dengan berperilaku hidup sehat mulai diri pribadi dan lingkungan keluarga, tidak lupa menjaga kebersihan lingkungan serta mencuci tangan pakai sabun setiap melakukan aktivitas,” katanya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru