Polres Barito Utara Turunkan 106 Personel Amankan Pilkades Serentak

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres barito Utara menurunkan 106 personel untuk melakukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019

Kabag Ops Polres Barito Utara AKP Andreas Alek Danantara, Senin 11 November 2019 mengatakan pihak Polri juga akan diperkuat oleh personel TNI dan Satpol PP.

“Besar harapan kami pelaksanaan Pilkades serentak 2019 di Barito Utara ini dalam keadaan aman dan kondusif. Dengan turunnya personil gabungan Polri, TNI dan Satpol PP,” ujarnya.

Dikatakan, personil Polri dalam pengamanan ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), pengamanan TPS, dan personil back up (personil yang diperbantukan) menambah kekuatan dari dari personil Polsek masing-masing, serta perseonel yang ditempatkan di Polres Barito Utara.

“Personel yang standby di Polres Barito Utara merupakan personel yang akan membantu pengamanan di desa yang akan terjadi masalah,” katanya.

Sebelumnya Minggu 10 November 2019 pihaknya telah melakukan pengamanan pendistribusian ke Desa Haragandang, Muara Inu, Muara Pari, Linon Besi, Lampeong dan Desa Tanjung Harapan.

“Hari ini ada 14 desa yang logistiknya di distribusikan ke desa yang akan melaksanakan Pilkades,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru