Perlu Upaya Konkret Wujudkan Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan perlu upaya konkret untuk mewujudkan Kota Layak Anak.

"Selama ini bukannya tidak ada upaya, tapi memang harus kita akui masih kurang greget. Makanya ke depan kita akan tegaskan lagi supaya 2021 itu betul-betul Palangka Raya dapat dinobatkan sebagai Kota Layak Anak," katanya, Selasa 12 November 2019.

Hal ini disampaikan Sahdin saat menyampaikan sambutan pada kegiatan bimbingan teknis Peningkatan Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Palangka Raya.

"Semangat kita bahwa 2045 yang akan datang kita tekadkan anak-anak yang saat ini dalam usia 0 tahun hingga 18 tahun untuk 2045 yang akan datang sebagai generasi emas dan ini komitmen serta tekat kita bersama bangsa ini," tutur Sahdin lagi.

Demi mencapai tujuan ini Pemerintah Kota Palangka Raya mendatangkan Asisten Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Setda Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy membuka kegiatan yang molor 1 jam lebih dari agenda awal pukul 08.00 WIB itu lantaran pesawat yang ditumpangi pejabat dari pusat mengalami keterlambatan hampir 2 jam. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru