Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Gunung Mas Gelar FGD Laporan Akhir Peninjauaan Kembali RTRW 2014 - 2034

  • 12 November 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kaulana Kurun - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gunung Mas kembali menggelar Focus Group Discussion atau FGD ke II laporan akhir peninjauan kembali rencana tata ruang wilayah (RTRW) 2014-2034. 

Sekretaris Dinas PU Kabupaten Gunung Mas, Heli Gaman, mengatakan, peninjauan kembali RTRW untuk melihat kesesuaian kebutuhan pembangunan yang memperhatikan perkembangan lingkungan strategis. 

"Selain itu untuk melihat perkembangan dinamika pembangunan serta pelaksanaan pemanfaatan tata ruang," ucapnya, Selasa 12 November 2019.

Dia menuturkan, peninjauaan kembali dan revisi dalam waktu kurang dari 5 tahun akan dilakukan bila pemanfaatan ruang dan struktur ruang wilayah, menuntut adanya suatu perubahan yang mendasar, sebagai akibat dari penjabaran RTRW nasional. 

Saat ini RTRW sudah memasuki tahun ke 5, tentu banyak perubahan dinamika pembangunan dan kebijakan-kebijakan nasional yang sudah tidak relavan lagi dengan rencana tata ruang. 

Sebab itu diharapkan para peserta dapat memberikan sumbangan pikiran dan pendapat yang mebangun guna untuk penyempurnaan dokumen. 

"Kami juga berharap laporan akhir ini merupakan langkah yang tepat untuk kita bersama dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Gunung mas yang lebih terarah dan bekelanjutan," katanya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru