BKD Kotim: Nilai Tertinggi Bukan Jaminan Terpilih Sebagai Kepala Dinas dan Badan pada Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 November 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nilai tertinggi bukan jaminan terpilih sebagai kepala dinas atau badan pada seleksi jabatan tinggi pratama yang dibuka Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), karena yang menentukan adalah paparan di depan tim penilai.

"Yang menentukan terpilihnya peserta menjadi kepala dinas atau badan adalah paparan di depan tim penilai, bukan nilai tertinggi," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Selasa 12 November 2019.

Dia mengatakan paparan makalah terkait inovasi program di hadapan tim penilai akan menjadi pertimbangan.

Karena dari situ akan terlihat terobosan apa saja yang akan dijalankan dan bagaimana memajukan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di tengah keterbatasan.

"Yang dilihat adalah jiwa dan komitmen dirinya sebagai pemimpin di SOPD. Terutama saat berusaha keluar dari keterbatasan yang ada," terangnya.

Saat ini seleksi jabatan tinggi pratama sudah masuk di tahap akhir. Ada 12 peserta yang lulus dari 4 SOPD yang tersedia.

Mereka menunggu keputusan bupati untuk menjadi kepala di SOPD yang di lelang tersebut.

Ada 4 formasi yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru