Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Terjadi Kecelakaan, Trotoar HM Aryad - H Ahmad Sampit Ditutup

  • Oleh Naco
  • 13 November 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur menutup total trotoar yang ada di Jalan HM Arsyad menuju arah ke Jalan H Ahmad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, H Fadliannor mengatakan penutupan itu karena jalur itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Bahkan menurut Fadliannor kecelakaan yang terjadi sudah beberapa kali merenggut korban jiwa. Sehingga setelah diamati dan mengevaluasinya mereka menutupnya.

"Sering sekali kecelakaan yang terjadi di jalur itu, makanya beberapa hari lalu kami tutup," tegasnya, Rabu, 13 November 2019.

Dijelaskan Fadliannor penutupan itu dilakukan sejauh ini memang tidak permanen. Mereka memasang rambu penutup jalan itu di sepanjang perempatan jalan tersebut.

Dirinya berharap dengan ditutupnya jalur tersebut mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang sering kali terjadi di akses padat kendaraan itu. Karena kawasan itu sering kali digunakan oleh kendaraan  berputar arah hingga keluar masuk ke H Ahmad -HM Arsyad dan sebaliknya.

"Kita selalu melakukan evaluasi di mana jalur yang membahayakan maka akan kita tutup," tandasnya disela-sela mengawasi perbaikan Jalan di Jenderal Sudirman. (NACO/B-5)

Berita Terbaru