Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sedang Bongkar Muatan,  Truk Tabrak Rumah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 November 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bagian depan sebuah rumah berkonstruksi kayu milik Jumriati (40 tahun) di Jalan D.A.H Hamzah RT 14 B Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu siang, 13 November 2019, jebol setelah ditabrak truk yang mau bongkar barang.

Bagian depan rumah tersebut ditabrak sebuah truk bermuatan 150 zak kedelai yang sedang melakukan bongkar muat di gudang yang terletak persis di depan rumah milik Jumrati.

"Waktu itu saya dan anak saya Muhammad Suryansyah (20 tahun) sedang tiduran didalam rumah. Tiba tiba terdengar suara keras. Ketika saya terbangun saya lihat bagian depan rumah jebol dan pergelangan tangan anak saya luka terkena serpihan kaca," jelas Jumrati.

Setelah memeriksa keluar, lanjut Jumrati, ternyata jebolnya bagian rumahya tersebut akibat diseruduk sebuah  truk Toyota Dyna warna merah bermuatan kedelai dengan nomor Polisi KH 9645 GA.

"Untuk mengobati lukanya, anak saya segera dibawa ke rumah sakit. Terkait kecelakaan ini pemilik gudang yang berada didepan rumah saya serta pengemudi truk bersedia bertanggung jawab," jelas Jumrati.

Di tempat yang sama, Munari pengemudi truk tersebut menceritakan kejadian ini berawal saat truknya tersebut diparkir di depan pintu gudang.

"Saat itu lagi proses bongkar muatan.  Rem tangan truk juga sudah dipasang. Saya waktu itu sedang berada diluar truk. Ternyata kami semua tidak menyadari bahwa truk tersebut perlahan maju," jelas Munari.

Menurut Munari, lantaran permukaan lantai yang menurun kebagian depan menuju jalan, sehingga truk tersebut terus bergerak maju.

"Akibatnya truk ini langsung menyeruduk bagian depan rumah yang berada didepan gudang," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru