DPRD Seruyan Dorong Anak Muda Kembangkan Wirausaha

  • Oleh Magang 2
  • 13 November 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Wakil Ketua DPRD Seruyan, Muhammad Aswin mengajak kalangan muda untuk mengembangkan kewirausaha. Saat ini ekonomi kreatif memang harus terus digiatkan di Seruyan.

Sebab sektor ini mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi sedang melemah, karena ekonomi kreatif ini hanya bergantung pada inovasi penggiatnya.

Selain itu bahan baku sektor ini sangat minim dan tidak memerlukan modal banyak.

”Anak muda sudah saatnya untuk menggiatkan kewirausahaan mengembangkan ekonomi kreatif,” terangnya, Rabu 13 November 2019

Aswin mengatakan untuk menggiatkan kewirausahaan di kalangan generasi muda agar dinas terkait terlebih dulu melakukan pelatihan untuk bekal dalam meningkatkan kreativitas mereka.

Dinas terkait diharapkan bisa memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya wirausaha baru, khususnya yang digeluti anak muda, sehingga melatih jiwa dan kemandiriannya dalam membangun usaha baru.

“Dengan bermunculannya usahawan muda yang mulai berwirausaha tentu bisa meningkatkan ekonomi keluarga dan kesejahteraan mereka, sehingga hadirnya mereka patut kita dorong,” Imbuhnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru