7 Mantan Kades Terpilih Lagi di Pilkades Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Perhelatan Pilkades seretak seluruh Kabupaten Barito Utara telah dilaksanakan dengan aman, lancar, dan sukses.

Sudah diketahui pemenangnya dan tinggal menunggu penetapan. Pilkades dilaksanakan 20 desa dan diikuti 75 calon. Ada 7 kades patahana berhasil menang di desanya.

Mereka adalah Herdana (Desa Haragandang), Mukti Ali (Desa Muara Pari), Agus Suhartono (Desa Sei Rahayu I), Surianata (Desa Lampeong I), Lodi (Desa Hurung Enep), Noripansyah (Desa Lemo I), dan Sugian (Desa Kandui).

Sementara ada 6 mantan Kades gagal mengikuti Pilkades serrentak 2019. Meraka adalah Iskandar (Desa Kamawen), Basih (Sikan), Kurnadi T (Rimba Sari), Arbani (Linon Besi II), Hosin Nafarin (Luwe Hulu), dan Kurniansyah (Desa Pelari).

Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor mengucapkan selamat kepada seluruh calon yang telah mendapatkan suara terbanyak dalam proses pilkades yang diselenggarakan Selasa 12 November 2019 di 32 TPS di 20 desa.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan Pilkades yang telah berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya untuk memilik pemimpin di desa.

Ditambahkan, pihak panitia Pilkades tingkat kabupaten juga mengucapkan terima kasih seluruh personil Polres Barito Utara, TNI, dan Satpol PP yang telah memberikan pengamanan pada gelaran pilkades serentak. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru