Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DSPMD Barito Selatan Minta Desa Sampaikan Laporan Output DD Tahap I dan II

  • Oleh Uriutu
  • 14 November 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan meminta desa menyampaikan laporan output dana desa (DD) tahap I dan II.

“Hal ini agar serapan dana yang di-output aplikasi omspam bisa mencapai 50 persen, sehingga dana desa tahap 3 bisa dicairkan,” kata Kabid Adminitrasi dan Kelembagaan Desa, Samsul Bahri, Kamis 14 November 2019.

Pihaknya dalam Minggu ini akan menggenjot supaya desa bisa menyampaikan output laporan dana desa tahap sebelumnya.

“Kita juga sudah koordinasi dengan pendamping desa agar menginformasikan ke desa menjemput bola supaya secepatnya menyampaikan laporan output tahap I dan II,” katanya.

Hal tersebut agar dana desa pada tahap 3 supaya bisa cepat dicairkan. Karena dana desa pada rekening RKUN ke RKUD belum masuk, karena laporan serapan anggaran dana desa pada tahap sebelumnya belum mencapai 50 persen.

Selain itu ia juga menyampaikan dana desa belum ditranfer dari rekening Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) untuk pencarian tahap 3.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi 13 Kabupaten di Kalteng ini beberapa waktu lalu, hingga minggu pertama bulan Nopember ini belum ada satupun kabupaten yang ditransfer dana desa ke RKUD,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya memacu supaya sebelum bulan Desember mendatang desa di Barito Selatan ini sudah melakukan pencairan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru