Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Periksa Kesehatan Penunjang Calon Jemaah Haji 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 November 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim medis RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan pemeriksaan kesehatan penunjang untuk Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas Tahun 2020 atau 1441 H.

Pemeriksaan kesehatan itu dimulai sejak 1 - 15 November 2019, bekerjasama dengan seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) serta Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Adapun pemeriksaan penunjang wajib diikuti oleh calon jemaah haji tahun 2020, dan hanya dapat dilaksanakan di rumah sakit sesuai fasilitas yang tersedia antara lain pemeriksaan di laboratorium.

"Iya, untuk pemeriksaan di laboratorium itu berupa cek urine dan darah lengkap, pemeriksaan rontgent (radiologi), dan pemeriksaan EKG (jantung)," ucap Direktur rumah sakit Agus Waluyo, Kamis, 14 November 2019.

Adapun hasil dari pemeriksaan penunjang di rumah sakit ini akan menentukan calon jemaah haji apakah termasuk kategori risiko tinggi ataupun Nonristi (tidak risiko tinggi).

Sehingga dapat diperoleh Istitha’ah kesehatan atau kelayakan / kemampuan kesehatannya dalam menjalankan ibadah haji pada tahun 2020 / 1441 H.

Sementara ini, untuk total jumlah calon jemaah Kabupaten Kapuas sesuai data yang didapatkan dari Dinas Kesehatan sekitar 390 orang jemaah haji akan menunaikan ibadah haji untuk tahun 2020 / 1441 H. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru